Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Pastikan Kenyamanan Arus Mudik, Tim Sapu Lubang Jalan Dikerahkan 

18 Mei 2019, 16: 51: 25 WIB | editor : Perdana

ANCAM KESELAMATAN: Lubang jalan di underpass Makamhaji, Kartasura masuk dalam target perbaikan.

ANCAM KESELAMATAN: Lubang jalan di underpass Makamhaji, Kartasura masuk dalam target perbaikan. (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Kualitas infrastruktur menjadi faktor utama penentu kelancaran dan kenyamanan arus mudik. Sebab itu, pemkab menyiapkan tim sapu lubang guna memastikan jalan mulus.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Sarjito mengaku sudah mendata titik kerusakan jalan. Berdasar data tersebut, tim sapu lubang bakal lebih cepat dan mudah melakukan penambalan.

”Bukan hanya jalan milik kabupaten, jalan provinsi dan nasional juga dipantau. Penambalan maksimal rampung H-10 Lebaran. Anggarannya dari APBD 2019,” jelasnya, Jumat (17/5).

Prioritas perbaikan dari dana APBD 2019 yakni untuk jalan kabupaten, sedangkan jalan provinsi dan nasional menjadi kewenangan masing-masing. Namun, pemkab tetap memberikan laporan ketika menemukan kerusakan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, selain DPUPR, perbaikan jalan juga melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP Sukoharjo. ”Kita diskusikan dan lihat kondisinya agar semua siap,” jelasnya. 

Berdasarkan data sementara, hanya ada kerusakan kecil di beberapa titik jalan. Pemkab juga memastikan kelengkapan rambu petunjuk arah. Terutama di wilayah perbatasan atau jalur alternatif. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia