Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Truk Sembako Dapat Kemudahan Akses

18 Mei 2019, 16: 55: 03 WIB | editor : Perdana

KEBUTUHAN POKOK: Petugas gabungan saat mengecek stok pangan di pasar tradisional.

KEBUTUHAN POKOK: Petugas gabungan saat mengecek stok pangan di pasar tradisional. (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Petugas gabungan memastikan distribusi bahan pokok di Kota Mamkur lancar. Caranya, dengan memberikan kelonggaran pada truk pengangkut komoditas melintas sebelum arus mudik dan balik Lebaran.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, hasil koordinasi dengan pemilik serta perwakilan sopir truk, ada beberapa kesepakatan. Yaknni, truk yang mengangkut beras, gula, minyak goring, dan kebutuhan pokok lainnya diberikan akses sebelum arus mudik dan balik. 

Mereka diizinkan melakukan distribusi dengan sejumlah persyataratan. Di antaranya tidak mengangkut muatan secara berlebih. Bila melanggar, petugas di lapangan siap memberikan sanksi. 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indrianto mengatakan, pihaknya akan menyebar personel untuk memantau truk sembako dan kelancaraan arus mudik. Di antaranya di pertigaan Kadilangu, Kecamatan Baki, hingga Tugu Lilin Makamhaji, Kecamatan Kartasura. 

Kendaraan yang melintas di lokasi tersebut sangat beragam. Mulaid ari truk, mobil bak terbuka, mobil boks, maupun truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji.

”Pemantauan ini untuk mempermudah akses truk sembako saat melintas di wilayah Sukoharjo. Jangan sampai terjebak macet dan berdampak pada distribusi,” papar dia.

Dishub bakal memanfaatkan kamera CCTV guna guna memantau kondisi terkini lalu lintas. Jika terjadi kemacetan, petugas bisa lebih cepat meluncur ke lokasi untuk mengurai kendaraan. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia