Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Puluhan Eselon III dan IV Dimutasi

18 Mei 2019, 20: 40: 39 WIB | editor : Perdana

AMANAH: Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV di Pendapa Pemkab Klaten.

AMANAH: Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV di Pendapa Pemkab Klaten. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melakukan mutasi terhadap pejabat administrator dan pengawas. Terdiri dari 15 pejabat eselon III dan 57 eselon IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan berlangsung di Pendapa Pemkab Klaten, kemarin pagi (17/5).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Surti Hartini mengatakan, mutasi merupakan hal biasa. Didasarkan pada kinerja para pejabat dan tim penilai kerja yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi.

”Semua keputusan mutasi tergantung bupati. Apalagi mutasi kali ini untuk mengisi kekosongan karena ada pejabat yang pensiun. Jadi sifatnya kami melaporkan kepada tim penilai kerja,” kata Surti kepada Jawa Pos Radar Solo.

Rata-rata pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Klaten setiap tahunnya mencapai 700-an orang. Didominasi tenaga pendidik di Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten. Surti berharap mutasi ini bisa menutup posisi yang kosong.

”Seperti pada 2018, ada 716 PNS pensiun. Maka kami sempat mengajukan ke pemerintah pusat sebanyak 716 formasi. Tetapi hanya diberikan kuota 709 formasi saja. Dari jumlah itu terdapat 16 formasi dokter spesial yang tidak terisi. Karena memang tidak ada yang melamar, sangat disayangkan tentunya,” bebernya.

Surti berharap pejabat yang baru dapat mengemban amanah dengan baik. Mendukung program dari Bupati Klaten sesuai dengan tupoksi masing-masing. Mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Pejabat yang dimutasi, Sri Purwaningsih sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag Protokol Bagian Humas Setda Klaten. Kini digeser jadi Kasubag Umum dan Kepegawaian BKPPD Klaten. Purwaningsih mengaku siap bekerja di posisi yang baru.

”Saya sudah lama di protokol bagian humas selama 23 tahun. Pada posisi yang sekarang tentunya masih baru. Saya akan belajar dan mendalami apa yang menjadi tupoksi saya,” ujarnya.

Purwaningsih pada intinya siap menjalankan apa yang menjadi tanggung jawab barunya itu. Loyalitas kepada pemimpin menjadi hal yang diutamakan. Sehingga dapat memberikan yang terbaik pada posisinya saat ini. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia