Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Dinas Lingkungan Hidup Tambah Fasilitas Indrokilo

18 Mei 2019, 21: 05: 54 WIB | editor : Perdana

DIBERSIHKAN: Petugas Kebun Raya Indrokilo.

DIBERSIHKAN: Petugas Kebun Raya Indrokilo. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) terus bersolek. Melalui menambahan sejumlah fasilitas pendukung dan wahana. Dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali yang menaungi KRIB. 

Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Hidup DLH Boyolali Budi Listiyono menjelaskan, KRIB telah dibuka untuk umum. Jam operasional mulai pukul 08.00-17.00. Sudah dilengkapi musala dan toilet.

Pengunjung yang ingin berkeliling tak perlu lelah berjalan kaki. Bisa memanfaatkan fasilitas sepeda angin, motor, dan mobil listrik. Rinciannya, sepeda angin disediakan 60 unit. Plus dua unit mobil listrik dan motor listrik mini alias segway.

Di KRIB yang berada di bakal Kampung Tempurejo, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo ini, masyarakat bisa menikmati keindahan embung, miniatur air terjun Niagara, patung Sosro Birowo, dan labirin. ”Saya harap pengunjung ikut menjaga kebersihan. Intinya jangan merusak,” ucap Budi kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (17/5).

Menambah wawasan pengunjung, KRIB menyediakan beberapa ruang koleksi tumbuhan eco region dari kebun raya hutan hujan dataran rendah Jawa bagian timur. Seperti Taman Kehormatan, sitting group, taman tematik obat, taman tematik buah, dan taman tematik bambu. Ke depan juga akan dibangun viewing point setinggi 15 meter. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia