Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Atlet Wushu Solo Berebut Tiket Menuju PON

19 Mei 2019, 17: 30: 59 WIB | editor : Perdana

MINTA DOA RESTU: Atlet dan Pengurus Pengkot Wushu Kota Solo menemui Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung.

MINTA DOA RESTU: Atlet dan Pengurus Pengkot Wushu Kota Solo menemui Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung.

Share this      

SOLO – Pengurus provinsi  (Pengprov) Wushu Jawa Tengah akan melaksanakan seleksi sanda dan simulasi taolu wushu Jawa Tengah, untuk menghadapi Kejurnas Wushu Piala Presiden RI Tahun 2019 di Pangkal Pinang, Kep. Bangka Belitung akhir bulan ini. Kejurnas ini sendiri adalah event untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Seleksi wushu sanda akan dilaksanakan di Wisma Wushu Jawa Tengah di Semarang, pada Sabtu, 18 Mei.

Sedangkan simulasi atlet wushu taolu akan dilaksanakan Sasana Genta Suci Ambarawa Kab. Semarang, Minggu 19 Mei. Simulasi bersifat wajib bagi para atlet taolu yang telah terpilih sebagai calon atlet pelatda Jawa Tengah.

Ada delapan atlet Solo yang masuk di kelas taolu yang akanmengikuti selekda ini. Dari Sasana PMS Surakarta, ada nama Evelyn Naura, Fayla Maharani, Yulia Widya Novinta, Ardhya Nugroho Jari, Jeremia Viandy, Linggar Kusumo, dan Yofan.

Sementara dari  Sasana Fuqing Purwa Aldaka, diwakili oleh Sherly Velika Wuryaningtyas.

”Untuk Alexandra Calista Setiawan sudah mendapat golden ticket masuk kontingen Jateng di PON. Soalnya dia saat ini sudah masuk pelatnas untuk persiapan Sea games di filipina, jadi secara otomatis dia sudah tak perlu lagi ikut seleksi kontingen Jateng,” terang Sekretaris Pengkot Wushu Solo, Hananto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.  

Sedangkan untuk kelas junior, atlet Kota Solo yang ikut serta di Pangkal Pinang ada tiga nama. Yakni Theodera Rosa Santoso, Naufal Naryama, dan Fahumah Alfi Nastiti. ”Ketiganya tak ada kaitannya untuk seleksi tim PON. Tapi kejuaraan di Pangkal Pinang jadi ajang seleksi mereka juga, yang berpotensi ikut kejuaraan internasional bentukan PB Wushu nantinya. Yang pasti tim junior ini dipersiapkan untuk regenerasi tim wushu kita,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia