Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Uji Coba Kontra PSCS dan Persewar Batal

19 Mei 2019, 18: 10: 59 WIB | editor : Perdana

BANJIR KERINGAT: Bek Persis Solo Fajar Zainul Muttaqin mengangkat beban dalam sesi gym klub Persis Solo di UNS, belum lama ini.

BANJIR KERINGAT: Bek Persis Solo Fajar Zainul Muttaqin mengangkat beban dalam sesi gym klub Persis Solo di UNS, belum lama ini. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Klub Persis Solo sepertinya sedikit sulit untuk bisa beruji coba dengan klub Liga 2 di bulan puasa ini. Sudah mendapat undangan resmi dari PSCS Cilacap (15/5), ternyata harus batal setelah H-2 sebelum pertandingan izin dari Polres Cilacap tak bisa didapatkan.

Wacana melawan Persewar Waropen yang digelar di Sidoarjo (20/5) besok, juga dipastikan batal. Padahal sebelumnya kedua belah pihak sepakat untuk menggelar laga tertutup setelah pertandingan terbuka tak mendapatkan izin dari polres.

”Soal akhirnya laga ini batal, saya belum tahu alasannya. Yang pasti mau tak mau kita harus mencari klub lainnya untuk jadi lawan,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (AY) kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

 Coach AY mengaku sedikit iri dengan beberapa klub Liga 2 lainnya yang bisa leluasa menggelar laga uji coba. Bahkan ada dia mencontohkan PSCS Cilacap di bulan puasa ini saja bisa beruji coba terbuka dengan tiga klub Liga 2.

”Sebenarnya gampang beruji coba, yang sulit dapat izinnya. Entah kenapa kita selalu tak dapat izin. Padahal kami sangat berharap bisa beruji coba di bulan puasa ini, mengingat kick off Liga 2 tinggal sebulan lagi,” tuturnya.

Wacana beruji coba dengan PSM Madiun hingga Persatu Tuban juga belum ada titik terang. Kedua tim ini belum memberikan jawaban atas undangan laga uji coba Persis di kandang mereka.

”Saya harap sebelum pemain diliburkan (sebelum Lebaran), ada kepastian kita akan melawan klub mana,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia