Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Persis Solo Berpotensi Berada di Grup Timur 

Pasoepati : Bertemu PSIM, Tak Masalah

19 Mei 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Perdana

DERBY JAWA: Pertandingan Persis Solo melawan PSIM Jogja di musim Divisi Utama 2011/2012 di Stadion Manahan.

DERBY JAWA: Pertandingan Persis Solo melawan PSIM Jogja di musim Divisi Utama 2011/2012 di Stadion Manahan. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Persis Solo dikabarkan bergabung di grup barat Liga 2 2019. Bersanding dengan grup-grup asal Sumatera, Jawa Barat hingga Banten. Sementara klub tetangga PSIM Jogja tergabung di grup timur, bersama klub-klub Jawa Timur, Kalimantan hingga Papua. Pembagian grup ini ternyata belum fix, karena kepastian pembagian grup akan ditentukan di manager meeting.

Pasoepati ternyata terang-terangan cukup berharap Persis bisa berada di grup timur. Hal ini lantaran sudah cukup sering Persis tergabung dengan grup dari barat. Terakhir kali Persis ditempatkan bersama klub dari timur, terjadi pada 2013 silam.

”Kalau dari kami sih tidak bisa menentukan. Kepinginnya malah ada di grup timur. Soalnya terlalu sering kita di grup barat. Toh kita nantinya juga akan berkandang di Jatim (Stadion Wilis Madiun), lucu kalo laju pertandingannya malah ke barat,” terang Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Peluang Persis bergabung dengan PSIM andai kata berada di grup timur, ternyata terbuka lebar. Walaupun sejatinya cukup tipis juga karena dalam beberapa momen, ternyata operator kompetisi memilih memisahkan Persis dan PSIM agar tidak berada di satu grup yang sama. Alasan utamanya, tentu rawan terjadinya gesekan  antarsuporter di lapangan saat kedua tim bertemu.

”Kalau dari kami tak masalah Persis kalau satu grup dengan PSIM. Toh nantinya juga pasti kita tidak boleh tandang ke kandang mereka, dan suporter mereka juga tak boleh ke home base kita,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia