Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

BNI Klaten Beri Bantuan Dua Masjid 

20 Mei 2019, 14: 01: 48 WIB | editor : Perdana

PEDULI: Bantuan CRS untuk Masjid Baitul Jannah.

PEDULI: Bantuan CRS untuk Masjid Baitul Jannah. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Datangnya bulan suci Ramadan, dimanfaatkan berbagai pihak untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Baik itu dari instansi pemerintahan, swasta, hingga perorangan. Salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR).

Seperti dilakuan BNI Kantor Cabang (KC) Klaten dengan menggelar buka bersama anak yatim dari LKSA Yatim Putra Muhammadiyah. Pada kesempatan ini, juga diberikan bantuan dana CSR untuk dua masjid yang ada di dua kecamatan.

Branch Manager BNI KC Klaten Himawan Herrachmadi menjelaskan, bantuan dana CSR itu menyasar Masjid Baitul Jannah di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat dan Masjid Al Huda di Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen. Masing-masing masjid mendapatkan bantuan sebesar Rp 10 juta.

”Puasa Ramadan ini merupakan momentum bagi insan BNI untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai sang pencipta. Termasuk meningkatkan produktivitas karyawan. Apalagi dalam sejarah, banyak kejadian besar terjadi di bulan Ramadan,” ata Himawan, Jumat (17/5).

Tidak hanya memberi perhatian pada bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial yang selama ini sudah rutin dilaksanakan. BNI juga membantu tempat ibadah melalui dana CSR. 

”Kegiatan rutin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan merealisasikan program BNI Berbagai. Alhamdulillah telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” bebernya.

BNI juga melayani pembayaran zakat, infaq, dan sadaqah. Disalurkan ke beberapa badan amil. Seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Yayasan Bamuis BNI, maupun Rumah Zakat Indonesia. Termasuk Dompet Dhuafa, PKPU, dan DPU Daarut Tauhid. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia