Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Berbagai Komunitas Ramaikan Keplek Ilat

20 Mei 2019, 15: 18: 54 WIB | editor : Perdana

LESEHAN: Pengunjung menikmati menu makanan di festival kuliner Keplek Ilat.

LESEHAN: Pengunjung menikmati menu makanan di festival kuliner Keplek Ilat. (SEPTINA FADYA/RADAR SOLO)

Share this      

PASAR malam kuliner Keplek Ilat semakin meriah. Pengunjung berjubel memadati kawasan Sasana Krida Warga Mangkubumen, tempat digelarnya acara tersebut, kemarin (19/5). Tak hanya pecinta kuliner, berbagai komunitas di Kota Bengawan juga memeriahkan event ini.

Event yang terselenggara atas kerjasama Kelompok Seni dan Usaha Kecil Menengah Mangkubumen (Mpok Sinah Klamben) dan Jawa Pos Radar Solo ini bertujuan memberikan ruang bagi masyarakat Kota Bengawan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Aku kesini karena penasaran sama stand-stand kulinernya. Ternyata banyak juga menunya," kata salah seorang pengunjung asal Sumber, Kusuma kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Komunitas pengisi talkshow di event tersebut di antaranya Dalakatur. Yakni sebuah gift shop di Kota Solo yang bergerak di bidang seni kreatif. Produk unggulan Dalakatur adalah mandala dengan karikatur di dalamnya.

"Mandala kalau di dunia seni itu gambar-gambar yang teratur dan berpusat. Biasanya bentuknya lingkaran. Nah produk khas kami adalah mandala karikatur," beber owner Dalakatur, Dita Christina.

Dita, sapaan akrabnya, menyebut tren gift shop seperti miliknya sudah banyak dikenal masyarakat Kota Solo. Namun yang menjadi keistimewaan Dalakatur adalah lukisan semi realis yang lebih tegas goresannya. Selain itu, karikatur yang dibuat pun bentuknya lucu dan sesuai request pemesan.

"Kami mengedepankan kualitas dan packaging. Juga banyak variasi lainnya, yakni lukisan realis, sketsa, vector art, logo, dan masih banyak lagi," tandasnya. (aya/adi)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia