Minggu, 16 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Siswa SDN 2 Ceporan Tak Punya Komputer Lagi, Semua Raib Dimaling

20 Mei 2019, 20: 03: 34 WIB | editor : Perdana

Guru SDN 2 Ceporan menunjukkan teralis jendela yang dijebol maling

Guru SDN 2 Ceporan menunjukkan teralis jendela yang dijebol maling

Share this      

KLATEN - Para siswa SDN 2 Ceporan, Kecamatan Trucuk kini tak bisa pratik menggunakan komputer saat pembelajaran. Sebab, sembilan layar monitor serta proyektor di ruang komputer dan guru raib digondol maling pada Sabtu (18/5) malam.

Raibnya layar monitor baru diketahui pada Minggu (19/5) malam oleh penjaga sekolah. Hal ini berawal dari tergeletaknya dua CPU di belakang sekolah. 

“Tetapi, setelah diamati teralis ruang kepala sekolah, guru, dan komputer ternyata sudah dalam kondisi jebol. Sepertinya oleh pelaku dicongkel untuk memudahkan mereka masuk ke dalam ruangan,” jelas salah seorang guru SDN 2 Ceporan Maryono Senin (20/5).

Pihak sekolah lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Gantiwarno. Lalu, dilakukan olah kejadian perkara (TKP) pada Minggu tengah malam. Termasuk meminta keterangan ketiga saksi, yakni kepala sekolah, guru, dan penjaga sekolah. 

“Selain mencuri layar monitor dan proyektor, juga kain batik khusus kepala sekolah sebanyak delapan potong,” ucap Maryono.

Ia mengaku tidak ada hal yang mencurigakan sebelum adanya pencurian tersebut. Namun, beberapa bulan lalu terdapat tangga bambu yang mengarah ke teralis ruang komputer. Tetapi, ia tidak tahu milik siapa dan apakah bagian dari aksi percobaan pencurian atau tidak.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gantiwarno Aiptu Agus mengungkapkan, salah satu kendala dalam penyelidikan itu adalah keterbatasan saksi karena tidak ada yang mengetahui.

“Kalau kita lihat teralisnya juga mulai rapuh, sehingga mudah dicongkel. Saya melihat pelaku ini spesialis pencuri layar monitor. Kita terus lakukan penyelidikan kasus ini,” jelas Agus. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia