Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Tiket Pesawat Makin Mahal, Bus Kembali Jadi Primadona Pemudik

20 Mei 2019, 21: 10: 50 WIB | editor : Perdana

Bus ngetem di Terminal Tawangsari

Bus ngetem di Terminal Tawangsari

Share this      

SUKOHARJO – Tradisi mudik Lebaran selalu jadi berkah bagi para penyedia layanan tiket transportasi. Seperti jelang Lebaran ini, para penyedia tiket bus maupun travel mulai panen pesanan.

Petugas agen tiket bus dan travel di Jalan A. Yani Kartasura Suci Handayani mengatakan, permintaan tiket mulai mengalami kenaikan. Bahkan, beberapa bulan lalu sudah ada masyarakat yang memesan. 

”Ada peningkatan signifikan dibanding tahun lalu,” papar dia Senin (20/5).  

Sebagian pelanggan mengaku memilih bus lantaran saat ini harga tiket pesawat mahal. Ditambah mereka harus membayar biaya bagasi. Dengan kondisi ini, kata Suci, tampaknya juga menghidupkan lagi tren masyarat menumpang bus.

Apalagi, saat ini banyak terobosan dan inovasi yang dilakukan pengelola atau pemilik bus untuk melayani masyarakat. Seperti peremajaan bus dan fasilitas yang lebih canggih serta modern.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indrianto mengatakan, berdasarkan koordinasi dengan instansi lain, ada kemungkinan kenaikan pemudik menggunakan transportasi darat, khususnya bus.

”Musim mudik Lebaran tahun ini kami mengantisipasi adanya lonjakan bus pemudik yang datang ke Sukoharjo,” ujar Djoko.

Beberapa terminal dan tempat transit sudah disiapkan. Di antaranya Terminal Kartasura, Terminal Sukoharjo Kota, dan Terminal Tawangsari. (yan/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia