Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Ada Tol, Konsumsi BBM di SPBU Sragen Turun, Stok Aman hingga Lebaran

20 Mei 2019, 21: 24: 36 WIB | editor : Perdana

Ada Tol, Konsumsi BBM di SPBU Sragen Turun, Stok Aman hingga Lebaran

SRAGEN – Stok bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bakar Bakar Umum (SPBU) Sagen dipastikan aman pada Ramadan hingga Lebaran. Peningkatan kebutuhan BBM sudah diperkirakan jauh-jauh hari, namun intensitas konsumsi kali ini berkurang karena beroperasinya jalan tol.

Direktur Perusda SPBU dan Bengkel Terpadu Sragen Supriyadi menyampaikan, persediaan BBM relatif stabil. Bahkan, pada awal Ramadan ini konsumsi BBM segala senis cenderung menurun. Ini disebabkan pada awal puasa aktivitas warga cenderung berkurang. Tapi, saat ini kembali normal.

"Setelah beroperasinya jalan tol, diprediksi mengurangi permintaan di Perusda SPBU dan Bengkel Terpadu. Kenaikan konsumsi total BBM diprediksi hanya sekitar 5 persen hingga 10 persen. Sebelum beroperasinya tol, kita bisa mencapai 14 persen," tutur Supriyadi Senin (20/5).

Kondisi serupa juga dialami 26 SPBU yang ada di Sragen. Sebab, setelah ada jalan tol, jumlah kendaraan pribadi yang melintas di jalan raya berkurang.

"Kalau ada kenaikan, diprediksi paling sekitar 40 ton. Konsumsi sepekan atau H-7 Lebaran sebagai patokan kebutuhan BBM kendaraan,” terang Supriyadi. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia