Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bank Muamalat Jadikan Masjid Sentra Ekonomi Umat

20 Mei 2019, 21: 29: 09 WIB | editor : Perdana

PEDULI: Bank Muamalat Cabang Solo menyalurkan sembako ke kaum dhuafa.

PEDULI: Bank Muamalat Cabang Solo menyalurkan sembako ke kaum dhuafa. (SEPTINA FADYA/RADAR SOLO)

Share this      

BERTEKAD membesarkan ekonomi umat, Bank Muamalat Cabang Solo menggelar safari ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Solo dan sekitarnya selama Ramadan ini. Kegiatan tersebut ajang silaturahmi sekaligus bentuk fokus Bank Muamalat terhadap lembaga Islamic Institution.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Solo, Budi Santoso mengatakan, salah satu rencana yang sedang dilakukan Bank Muamalat adalah menggerakan masjid sebagai sentra perekonomian umat.

”Takmir masjid nanti bisa menjadi agen haji dan umroh. Masjid juga bisa menjadi pusat database kami untuk mencari potensi usaha mikro jamaah yang aktif di masjid tersebut,” jelas Budi kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (19/5).

Harapannya, masjid menjadi sarana dakwah dalam menyebarkan program bank syariah seperti Bank Muamalat ini. Pihaknya juga akan membuat kegiatan bersama dengan takmir. Salah satu kerjasamanya diwujudkan dalam penyerahan program Pangan Untuk Dhuafa (Paud) yang dilakukan Jumat (17/5) lalu di kantor Bank Muamalat Cabang Solo. Kegiatan sosial tersebut dikemas dalam acara buka puasa bersama. Sebanyak 100 paket sembako diserahkan ke kaum dhuafa di wilayah Solo dan sekitarnya.

”Ini agenda rutin tahunan kami sebagai bentuk kepedulian bank dengan saudara muslim yang kurang mampu. Selain itu kami juga menyerahkan 25 paket sembako kepada karyawan non banking staf. Agar dapat meningkatkan semangat kerja mereka,” tandasnya. (sct/aya/adi)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia