Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

KA Jayakarta Serempet 1 Mobil 4 Motor, Palang Purwosari Tak Menutup

20 Mei 2019, 22: 45: 29 WIB | editor : Perdana

Evakuasi mobil korban

Evakuasi mobil korban

Share this      

SOLO - Sebuah mobil dan empat sepeda motor tersambar Kereta Api (KA) Jayakarta jurusan Surabaya-Jakarta di perlintasan sebidang Purwosari Senin (20/5) malam. Diduga petugas penjaga palang pintu lalai menjalankan tugasnya.

Kejadian berawal saat sebuah KA melintas dari arah barat menuju timur atau Stasiun Purwosari pada pukul 19.22. Saat itu, palang pintu memang ditutup.

Namun setelah itu, petugas penjaga palang pintu kereta api mengira jika tidak ada kereta lain yang melintas. Sehingga dia membuka palang. 

Padahal, dari arah timur melaju kereta api Jayakarta ke arah barat. Petugas tak sempat menutup kembali palang pintu sehingga terjadi kecelakaan.

"Kereta menabrak mobil dan sepeda motor yang terlanjur maju. Mobil terseret, untung kereta agak pelan," ucap Sutarman, 54, salah seorang saksi yang berada tak jauh dari lokasi.

Diketahui satu mobil Toyota Yaris warna putih dengan plat nomor B 1992 EKZ terseret kurang lebih 100 meter dan empat sepeda motor terlempar sekitar 5 meter. 

Beruntung, dua orang yang berada di mobil dan empat pengemudi sepeda motor hanya mengalami luka. Selanjutnya, korban dilarikan ke RS Panti Waluyo dan Kasih Ibu. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia