Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Apel Kebangsaan, Manahan Ditutup 5 Jam

21 Mei 2019, 07: 35: 59 WIB | editor : Perdana

Apel Kebangsaan, Manahan Ditutup 5 Jam

SOLO - Ruas Jalan Adi Sucipto mulai dari Simpang Empat Tugu Wisnu hingga Overpass Manahan ditutup selama 5 jam pada Selasa (21/5) hari ini. Ruas jalan kota tersebut akan menjadi lokasi Apel Kebangsaan dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni mengatakan, penutupan jalan dilakukan pada pukul 13.00 hingga 18.00. Untuk memperlancar arus lalu lintas sudah disiapkan jalur alternatif.

“Kendaraan dari arah Tugu Wisnu yang hendak menuju Overpass Manahan akan diarahkan masuk ke ruas Jalan Ahmad Yani, kemudian belok kanan masuk ke Jalan Mentri Supeno, lalu lurus menuju kawasan Simpang Empat Pemuda Teater,” bebernya kemarin. 

Sedangkan kendaraan dari arah utara ke selatan dari Jalan Dr Moewardi akan diarahkan melewati terowongan overpass sisi utara masuk Jalan Hasanundin dan berbelok di palang Pasar Nongko.  Melewati Jalan RM Said sampai Jalan MT Haryono. Dari MT Haryono tembus ke arah Jalan Samratulangi. “Jadi konsepnya seperti saat Overpass Manahan belum dibangun,” kata Busroni

Disinggung titik kemacetan, pihaknya memprediksi terjadi di Simpeng Empat Pemuda Teater. Selain itu juga di kawasan Jalan Mentri Supeno,  mengingat di lokasi itu terdapat pasar tiban takjil Ramadan. 

“Untuk ruas Jalan Mentri Supeno akan dijadikan searah. Nanti melihat kondisi di lapangan, dari arah mana yang padat. Apakah dari arah timur atau barat,” kata Busroni

Selain melakukan rekayasa lalu lintas, lanjut Busroni,  sedikitnya 100 anggota satlantas akan diterjunkan di penggal-penggal jalan lokasi kegiatan guna mengatur arus lalu lintas.  “Sedangkan 51 personel akan mengikuti apel,” ujarnya.

Apel kebangsaan ini rencananya akan diikuti 5.000 peserta, mulai dari TNI-Polri, pemkot,  ormas,  partai politik, dan tokoh masyarakat.  Rencananya akan dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel dan Pangdam IV Dipenogoro Mayjen TNI Mochamad Effendi. (atn/bun) 

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia