Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

THR Tenaga Harian Lepas Tanggung Jawab OPD

21 Mei 2019, 15: 05: 59 WIB | editor : Perdana

THR Tenaga Harian Lepas Tanggung Jawab OPD

KARANGANYAR – Anggaran untuk tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Karanganyar dipastikan mencapai Rp 82,2 miliar.

Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan nasib sejumah tenaga honorer atau tenaga harian lepas (THL). Khususnya yang berada di masing-masing instansi organisasi pemerintah daerah (OPD), yang bekerja di Pemkab Karanganyar.

Sampai dengan saat ini ratusan THL belum mendapat kejelasan terkait dengan THR, yang nantinya bakal mereka terima.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar Sumarno mengungkapkan, bahwa untuk THR di masing-masing OPD, menjadi tanggung jawab OPD yang memperkerjakan para pegawai THL.

 ”Silahkan kalau mau bersodakoh. Yang jelas teman-teman THL yang ada di OPD tersebut menjadi tanggungan mereka (OPD-red) sendiri. Karena mereka sebelumnya yang melakukan perekrutan terhadap THL itu sendiri,” terang Sumarno kepada Jawa.

Di sisi lain, Sekda Kabupaten Karanganyar Sutrarno mengungkapkan, pemberian THR kepada para THL tetap diberikan.  

 Diharapkan masing-masing OPD bisa memberikan setelah ASN mendapatkan THR dan gaji ke-13, yang rencananya bakal diberikan pada tanggal 24 Mei mendatang.

“Masih ada waktu, setelah tanggal 24 tersebut, nantinya teman-teman bisa memberikan THR tersebut kepada teman-teman THL karena nantinya akan berbeda. Baik itu besarnya, yang tergatung dari masing-masing OPD yang memberikan,” terang setda. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia