Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Nasib 12 Calon Pejabat di Tangan Bupati

21 Mei 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Nasib 12 Calon Pejabat di Tangan Bupati

SUKOHARJO – Seleksi pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama rampung. Hasilnya, ada 12 nama calon pejabat yang diserahkan kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Mereka akan dipilih menempati empat jabatan kosong.

Ketua Pansel Anwar Hamdani menjelaskan, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang terdiri atas Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan sekretaris DPRD Sukoharjo ada tiga calon pejabat.

“Sebelum menyerahkan hasil seleksi, pansel mengadakan rapat pleno. Mereka yang dinyatakan lolos sudah melewati beragam tahapan,” jelasnya, Senin (20/5).

Proses selanjutnya, bupati akan melaporkan hasil seleksi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh persetujuan. Siapa nantinya yang terpilih, merupakan hak hak prerogatif bupati. “Tidak harus memilih yang ranking satu. Nama-nama yang diajukan memiliki peluang sama,” kata dia.

Nama calon pejabat tersebut yakni untuk kelapa Dinas Kesehatan ada Hari Wiyono, Iskandar, Yunia Wahdiyati. Calon kepala DPUPR ada Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Ibnu Tjahjana, Lanjar Budi Wahono.

Selanjutnya, calon kepala DPMPTSP Abdul Haris Widodo, Sunarto, Zaenal Tri Haryanto, sedangkan calon Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santosa, Sukimin, dan Sumarno. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia