Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Peringati Harkitnas, Pemkab Boyolali Gelar Upacara dan Ziarah ke TMP

21 Mei 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

KHIDMAT: Ziarah ke TMP Ratna Negara Boyolali.

KHIDMAT: Ziarah ke TMP Ratna Negara Boyolali. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman kantor bupati setempat, kemarin (20/5). Berupa upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Negara. Meski digelar dalam suasana puasa Ramadan, upacara tetap berlangsung khidmat. Diikuti berbagai elemen seperti TNI, Polri, apratur sipil negara (ASN), organisasi kemasyarakatan, hingga pelajar.

Sebagai inspektur upacara, Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Menyebut peringatan Harkitnas tahun ini dimaknai dengan Sumpah Palapa.

”Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu. Namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu, tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” terangnya.

Upacara mengambil tema Bangkit untuk Bersatu. Masyarakat diimbau meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT. Seperti permusuhan dan kebencian. Apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Usai upacara, dilanjutkan ziarah ke TMP Ratna Negara Boyolali. Ziarah dilakukan sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-172 Kabupaten Boyolali yang jatuh pada 5 Juni mendatang. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia