Minggu, 16 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Mobil vs Motor, Satu Orang Tewas

21 Mei 2019, 21: 28: 25 WIB | editor : Perdana

TERLEMPAR: Motor korban masuk ke area persawahan setelah tabrakan dengan mobil.

TERLEMPAR: Motor korban masuk ke area persawahan setelah tabrakan dengan mobil. (SATLANTAS FOR RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Kecelakaan maut kembali terjadi di Karanganyar pada Selasa (21/5) pagi sekitar pukul 07.50. Mobil Isuzu Panther bernopol AD 8505 GN menabrak sepeda motor Yamaha Aerox bernopol AD 3431 RH di jalan Sawahan. Tepatnya di sebelah barat Jembatan Jongkang, Jaten, Karanganyar.

Akibat kecelakaan tesebut, pengendara motor Yamaha Aerox  Ariestia Kristi, 26, warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo meninggal dunia. Korban mengalami luka pada bagian kepala dan tubuh akibat terseret mobil yang dikemudikan Endim Murbiyas Krisdawanto, 24, warga Karangmojo, Tasikmadu, Karanganyar.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar Ipda Sutarno  mengungkapkan, kecelakaan maut itu bermula saat mobil Isuzu Panther melaju dari arah timur atau Tasikmadu menuju Jaten. Entah karena terburu-buru atau penyebab lain, pengendara mobil mencoba mendahului motor di depannya. 

Nahas, saat mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul motor Yamaha Aerox yang dikemudikan korban. Akhirnya kecelakaan tak bisa dihindarkan. Motor korban tertabrak dan jatuh ke area persawahan dan mobil mengalami rusak bagian kanan depan.

”Posisi jalan terlalu sempit. Kemungkinan karena tergesa-gesa dan saat mencoba mendahului motor, pengendara mobil kaget kalau ternyata dari arah sebaliknya ada kendaraan lain. Korban langsung tertabrak pada bagian kanan dan mengalami luka serius bagian kepala,” terang Kanit Laka.

Untuk proses selanjutnya, mobil dan motor korban diamankan jajaran satlantas. Sementara pengemudi mobil langsung diamankan untuk dimintai keterangan. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia