Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Tabrakan KA vs 4 Kendaraan, Penjaga Palang Purwosari Diperiksa

21 Mei 2019, 22: 01: 41 WIB | editor : Perdana

Tabrakan KA vs 4 Kendaraan, Penjaga Palang Purwosari Diperiksa

SOLO - Polisi masih mengusut penyebab kecelakaan antara kereta api (KA) Jayakarta dengan empat motor dan satu mobil di palang pintu perlintasan Purwosari pada Senin (20/5) malam. AS, penjaga palang KA yang bertugas saat kejadian sudah diperiksa.

AS diperiksa di Unit Laka Satlantas Polresta Surakarta Selasa (21/5). Dia didampingi staf Bagian Hukum PT KAI. Di sela-sela pemeriksaan, warga Banjarsari, Solo ini enggan berkomentar banyak. 

Dia hanya mengatakan sudah menutup palang sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. “Saya sudah bekerja sesuai SOP,” ujarnya singkat.

Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta Iptu Bambang Subekti mengatakan, sampai saat ini belum ada tersangka dalam kasus tersebut. “Penyebab kecelakaan masih kami dalami. Informasi dari para saksi dan kejadian di lapangan sudah kami kumpulkan, tapi kami utamakan keterangan dari saksi,” ujar Bambang mewakili Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni.

Bambang menuturkan, polisi baru memeriksa satu saksi. Saksi lain, terutama yang berada di lokasi kejadian juga akan dimintai keterangan. “Termasuk para korban. Namun, kondisi korban masih belum memungkinkan karena masih traumal,” ujarnya.

Hingga saat ini, dari enam korban kecelakaan, dua masih mendapat perawatan. Bagus Herman Priambodo, 25, warga Cipedak, Jakarta Selatan, pengemudi Toyota Yaris nopol B 6304 SXQ dirawat di RS Kasih Ibu. Sementara korban dari pengendara Honda Beat AD 2699 LU Veronika Beta Kurniawati, 20, warga Tipes, Kecamatan Serengan, Solo dirawat di RS Panti Waluyo. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia