Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Periksa 23 Kamera CCTV untuk Bekuk Maling Sandal Masjid

21 Mei 2019, 22: 50: 12 WIB | editor : Perdana

Petugas keamanan memantau kondisi Masjid Agung Al Aqsha Klaten melalui monitor yang terhubung kamera CCTV

Petugas keamanan memantau kondisi Masjid Agung Al Aqsha Klaten melalui monitor yang terhubung kamera CCTV

Share this      

KLATEN - Aksi pencurian sandal dan sepatu jamaah Masjid Agung Al Aqsha Klaten pada Jumat (17/5) lalu membuat pengamanan terus ditingkatkan. Termasuk memeriksa 23 kamera CCTV yang terpasang di kawasan masjid guna memudahkan pengawasan.

Petugas keamanan Masjid Agung Al Aqsha Klaten Suharto mengatakan, gerak gerik pelaku sebenarnya sudah diamati sejak lama. Tetapi, baru diketahui saat pelaku bernama Heru Sutopo, 56, warga Boyolali mencuri sepatu kulit jamaah yang sedang salat Jumat.

”Sebenarnya pelaku sudah pernah mencuri sandal kulit milik jamaah. Setelah mendapat, lantas disimpan ke taman GOR Gelarsena. Ternyata dia kembali lagi ke masjid untuk mencuri sepatu sandal,” jelas Suharto Selasa (21/5).

Saat pelaku kembali ke masjid, dia dalam keadaan tidak mengenakan alas kaki. Kondisi itu ternyata sempat terpotret oleh petugas keamanan masjid. Saat hendak melakukan aksi pencurian sepatu sandal itulah, pelaku lantas diamankan petugas keamanan.

Dikatakan Suharto, saat dilakukan interogasi, pelaku yang sebelumnya bekerja sebagai sopir bus itu tidak mengaku. Heru tetap berkukuh jika sepatu yang dibawanya itu adalah milik dia sendiri. Tetapi saat diperlihatkan foto saat hendak ke masjid tanpa alas kaki, Heru baru mengaku perbuatannya.

“Kalau ngakunya sih baru kali pertama melakukan aksinya itu. Tetapi informasi dari pengurus masjid lain, sebenarnya sering melihat dia di masjid. Kita langsung laporkan kepada polisi,” jelas Suharto.

Agar aksi pencurian tidak terulang kembali, keamanan masjid telah ditingkatkan. Penjagaan melibatkan tiga personel dalam setiap shif-nya. Bahkan, khusus pada Ramadan kali ini, penjagaan mendapat tambahan dari personel Kokam dan Banser. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia