Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Siagakan Ratusan Personel pada Sejumlah Objek Vital

22 Mei 2019, 17: 40: 05 WIB | editor : Perdana

SIAGA: Apel gelar pasukan jelang pengumuman hasil penetapan pilpres dan pileg di Mapolres Klaten.

SIAGA: Apel gelar pasukan jelang pengumuman hasil penetapan pilpres dan pileg di Mapolres Klaten. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Ratusan personil gabungan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten menggelar apel gelar pasukan pengamanan, kemarin pagi (21/5). Apel berlangsung di halaman Mapolres Klaten. Dipimpin Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi. Apel ini dalam rangka pengamanan pengumuman dan penetapan hasil pemilu, hari ini.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi menjelaskan, personel telah disiagakan sejak kemarin hingga pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai hari ini. Personel disebar di sejumlah titik vital. Mulai dari kantor dan gudang logistik KPU Klaten, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan sejumlah objek vital lainnya.

”Berdasarkan instruksi pimpinan, semua yang ada di daerah harus menyiagakan personel. Seperti kita ketahui, pada malam tadi (Senin/20/5), hasil rekapitulasi KPU sudah selesai dilakukan,” jelas kapolres kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sesuai hasil rekapitulasi nasional, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) menang dengan perolehan suara 86.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Ansiaga Uno (Prabowo-Sandi) meraih 68.650.239 suara atau 44,50 persen. Kapolres menjelaskan, saat ini tugas utama aparat keamanan adalah memastikan wilayah Klaten kondusif.

Hingga menunggu pengumuman KPU, dia menegaskan bakal menjaga Kabupaten Klaten dari berbagai ancaman serta gangguan. Termasuk memastikan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. Tanpa rasa khawatir dan roda pemerintahan terus kondusif.

”Roda pemerintahan dan kehidupan sehari-hari harus dijaga dan dipastikan agar tetap aman. Inilah tugas utama kami sebagai aparat. Jangan sampai ada gangguan dari kelompok lain, pascapenetapan rekapitulasi itu,” tandas kapolres.

Di sisi lain, aparat gabungan telah diwanti-wanti untuk tetap bersinergi. Dibutuhkan kekompakan dan sinergitas dari semua pihak guna menjaga stabilitas keamanan negara. ”Semua tetap siaga, jika sewaktu-waktu terdapat mobilisasi atau pergeseran pasukan, semuanya tetap siap. Nanti mereka akan berjaga dengan seragam lengkap,” bebernya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia