Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Usai Pengumuman KPU, Pengamanan Bandara Adi Soemarmo Ditingkatkan

22 Mei 2019, 21: 33: 03 WIB | editor : Perdana

Keamanan Bandara Internasional Adi Soemarmo ditingkatkan

Keamanan Bandara Internasional Adi Soemarmo ditingkatkan

Share this      

SOLO - Bandara Internasional Adi Soemarmo melakukan peningkatan pengamanan hari ini (22/5). Pengamanan ini sebagai antisipasi atas aksi massa besar-besaran yang terjadi di ibu kota usai pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh komisi pemilihan umum (KPU). 

Pasalnya bandara termasuk objek vital penerbangan. Komandan Pangkalan Lanud Adi Soemarmo Kol Pnb Adrian Damanik mengungkapkan, ada penambahan 10 personel dari lanud yang ditempatkan di bebebrapa titik di bandara. Penambahan personel TNI AU juga dilengkapi dengan senjata laras panjang

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Khusunya penumpang di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

”Terkait penetapan hasil penghitungan suara pemilu 22 Mei 2019, maka perlu ditingkatkan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. Salah satunya pengamanan bandara sebagai salah satu objek vital dan gerbang keluar masuknya masyarakat ke dan dari Solo dan sekitarnya,” ujar Adrian.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Abdullah Usman menambahkan, dengan adanya isu-isu yang beredar menjelang pengumuman hasil pemilu oleh KPU, bandara melakukan antisipasi. Yakni melalui upaya peningkatan keamanan.

”Sejauh ini masih kondisif. Artinya, tidak ada gejolak. Namun, kita tetap waspada,” (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia