Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Pemudik Solo, Hati-Hati Lewat Titik Rawan Laka Jalan Ahmad Yani

22 Mei 2019, 21: 35: 10 WIB | editor : Perdana

Pengendara diminta hati-hati saat melintas di Jalan Ahmad Yani

Pengendara diminta hati-hati saat melintas di Jalan Ahmad Yani

Share this      

SOLO – Para pemudik yang akan lewat Kota Bengawan diminta berhati-hati ketika melintas di ruas Jalan Ahmad Yani. Pasalnya di ruas jalan tersebut terdapat dua titik black spot kecelakaan lalu lintas (lakalantas). 

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Busroni Rabu (22/5). Titik black spot yang pertama adalah di ruas jalan antara simpang tiga Pasar Depok sampai simpang tiga Jalan Kacer. Kemudian, titik kedua berada di ruas antara pasar mebel hingga simpang tiga patung Ganesha.

”Sejauh ini, dua titik itu paling riskan. Karena jenis kendaraan bercampur, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jalan itu juga jalur cepat, sehingga sering pengendara memacu kendaraan melebihi batas kecepatan,” jelas Busroni.

Selain itu, lanjut Busroni, dari segi anatomi, di ruas jalan tersebut terdapat perbedaan ketinggian antara lajur utama dengan jalan simpang. Serta penerangan di perpotongan jalan minim karena tertutup pohon. Banyak pengendara yang memotong di perpotongan jalan dengan pola belok kanan, 

Sebagai antisipasi, sebelum arus mudik berlangsung, satlatnas bakal memasang rambu imbauan untuk mengurai batas kecepatan dan rambu yang menjukkan dua titik tersebut merupakan lokasi rawan laka. 

“Kalau memungkinkan, kita akan berkoodinasi dengan dinas terkait untuk memasang markah kejut sekitar 50 meter sebelum lokasi rawan dan pemasangan paku markah mata kucing di sisi pinggir dan tengah jalan,” tandas Busroni. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia