Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Solo Aman Kondusif, Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi 

22 Mei 2019, 21: 38: 00 WIB | editor : Perdana

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai

Share this      

SOLO – Masyarakat Kota Bengawan diminta untuk tidak terprovokasi dengan aksi massa besar-besaran yang terjadi di Jakarta usai pengumuman hasil penghitungan suara pemilu oleh komisi pemilihan umum (KPU). 

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy RifaiWarga meminta masyarakat untuk tetap dingin menanggapi suhu politik di ibu kota yang sedang memanas. 

”Terutama berita, video, dan informasi hoax yang memang sengaja disebarkan untuk memprovokasi, menakut-nakuti, dan lain sebagainya. Hal-hal ini memang sengaja disebarkan agar stabilitas keamanan terganggu,” papar Andy Rabu (22/5).

Ditambahkan Andy, usai pengumuman hasil perhitungan suara oleh KPU, berita hox semakin masif dan memprovokasi. Apabila masyarakat tidak cermat dalam mengorek kebenaran informasi tersebut, maka akan mudah untuk percaya. 

“Untuk itu, masyarakat kita imbau untuk lebih selektif lagi ketika menerima informasi, apakah itu hoax atau bukan,” jelasnya.

Ditambahkan wakapolresta, saat ini dari Mabes Polri menetapkan status siaga di masing-masing tingkat satuan wilayah (satwil). Meski demikian, kondisi Kota Bengawan masih dalam batas kondusif. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia