Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Yes, Bonus Porprov Cair

23 Mei 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : Perdana

CERIA: Wabup Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan bonus porprov kepada para atlet peraih medali, kemarin.

CERIA: Wabup Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan bonus porprov kepada para atlet peraih medali, kemarin. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Kegembiraan dirasakan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV/2018. Bukannya mendapat tunjangan hari raya (THR), melainkan karena bonus bagi atlet peraih medali turun. Penyerahan bonus dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M. Said Hidayat, Selasa sore (21/5).

”Perjuangan teman-teman memperoleh 13 emas, 15 perak, dan 21 perunggu layak diapresiasi. Total Boyolali meraih 49 medali dalam porprov. Bonus peraih medali resmi kami serahkan,” terang Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boyolali Agung Joko Purwanto dalam acara penyerahan bonus di aula La Terrace Hotel Heritage.

Sebanyak 53 atlet dan 21 pelatih menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Atlet peraih emas diganjar bonus Rp 30 juta, lalu Rp 15 juta untuk medali perak, dan Rp 10 juta untuk perunggu. Total, dana yang dikucurkan untuk bonus atlet mencapai Rp 959,5 juta. ”Bonus untuk pelatih total Rp 143 juta. Jadi total anggaran untuk bonus mencapai Rp 1,1 miliar,” kata Agung. 

KONI Boyolali menyampaikan rasa terima kasih kepada pemkab atas perhatiannya kepada atlet dari Kota Susu. Hal tersebut dinilai mampu memotivasi atlet dan pelatih untuk meningkatkan prestasi pada gelaran selanjutnya.

Wabup Boyolali M. Said Hidayat berharap bonus ini memacu prestasi atlet agar lebih baik lagi ke depannya. ”Saya berharap, atlet dari cabang olahraga lain yang belum mempersembahkan medali, juga ikut terpacu,” tandasnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia