Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Rp 7,8 M untuk Pembangunan Tahap II Kantor Baperlitbang

23 Mei 2019, 16: 10: 59 WIB | editor : Perdana

SETENGAH JALAN : Pembangunan kantor Baperlitbang tahap I yang telah selesai dibangun oleh Pemkab Karanganyar. 

SETENGAH JALAN : Pembangunan kantor Baperlitbang tahap I yang telah selesai dibangun oleh Pemkab Karanganyar.  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Setelah merampungkan tahap I pembangunan kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Karanganyar, pemerintah kabupaten Karanganyar bakal melanjutkan proses pembangunan gedung ini.

Kantor ini berada di kompleks perkantor Cangakan, Karanganyar. Pada tahap pertama proyek ini memakan anggaran sebesar Rp 4,9 miliar. Sedangkan untuk tahap kedua akan menghabiskan dana sebesar Rp 7,8 M. Semuanya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karanganyar tahun 2019.

Kepala Baperlitbang Karanganyar Muhammad Indrayanto mengungkapkan, proses pembangunan tahap II sudah masuk pada proses lelang. Saat ini juga sudah masuk dalam unit layanan pengadaan (ULP) dan segera akan dilelang.

”Tahun ini akan kita kerjakan kembali untuk tahap kedua, karena yang tahun kemarin itu memang hanya terfokus pada bagian pondasinya saja. Kemungkinan untuk tahun ini kita selesaikan untuk bangunan intinya,” terang  Indrayanto.

Totok, panggilan akrab Muh Indrayanto mengungkapkan, rencana pembangunan kantor Baperlitbang nantinya bakal dijadikan dua lantai. Untuk lantai dasar akan dijadikan sebagai kompleks perkantoran. Sedangkan untuk yang lantai atas nantinya bakal digunakan sebagai ruang rapat atau pertemuan.

 ”Kalau niatnya pak bupati kemarin, kalau bisa satu kali penggerjaan saja. Jadi tidak harus dua tahap. Jadi setelah ini kalau bisa sudah selesai. Untuk isinya nanti akan kita gunakan dari kantor lama. Sembari berjalan, karena pengadaannya berbeda,” paparnya. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia