Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

BPR Grogol Gandeng Kejaksaan Selesaikan Kredit Macet

23 Mei 2019, 11: 50: 59 WIB | editor : Perdana

BPR Grogol Gandeng Kejaksaan Selesaikan Kredit Macet

SUKOHARJO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo menandatangani MoU dengan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan (PD BPR BKK) Grogol. Kerja sama tersebut guna menyelesaikan kredit macet nasabah.

Saat ini, ada lima kasus tunggakan yang akan ditangani kejari sesuai surat kuasa khusus (SKK). Nominalnya Rp 800 juta. ”Segera kami selesaikan. Sudah ada lima SKK yang diberikan (PD BPR BKK, Red),” terang Kepala Kejari Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono.

Direktur PD BPR BKK Grogol Amin Sulistyo mengatakan, pihaknya sudah berusaha menangani secara internal masalah kredit macet nasabah. Sayangnya, tidak berhasil. Sebab itu, dengan bantuan jaksa dapat segera menyelesaikannya.

”Ada lima debitur yang bermasalah dengan nilai total sekitar Rp 800 juta. Ada yang nunggak mulai tahun lalu dan kredit macet cukup lama,” ujar dia.

Menurut Amin, meskipun debitur baru menunggak pembayaran beberapa bulan, pihaknya tetap meminta bantuan kejaksaan menyelesaikan masalah tersebut. 

Apakah tunggakan nasabah memengaruhi kinerja PD BPR BKK Grogol secara keseluruhan? Amin membantahnya. Sebab, pihaknya tetap memenuhi target. 

Kerja sama dengan kejari, imbuhnya, selaras dengan kebijakan pemegang saham dari Pemprov Jateng guna meningkatkan sinergi antarlembaga. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia