Minggu, 16 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Event Kuliner Keplek Ilat, Tak Ada Stand Yang Sepi

23 Mei 2019, 07: 15: 59 WIB | editor : Perdana

DISERBU: Berbagai stand di festival kuliner Keplek Ilat ramai pengunjung.

DISERBU: Berbagai stand di festival kuliner Keplek Ilat ramai pengunjung. (BASKORO RAHARJO/RADAR SOLO)

Share this      

SEPEKAN sudah festival kuliner Keplek Ilat di Sasana Krida Warga Mangkubumen digelar. Festival ini menjadi jujukan masyarakat Kota Bengawan dalam mengisi waktu jelang berbuka puasa. Puluhan stand kuliner yang menjajakan menu makanan selalu diserbu pengunjung setiap harinya.

Festival yang diinisiasi Kelompok Seni dan Usaha Kecil Menengah Mangkubumen (Mpok Sinah Klamben) bersama Jawa Pos Radar Solo ini juga menampilkan beragam hiburan. Mulai dari penampilan band lokal, atraksi sulap, hingga tari anak.

Salah satunya stand yang cukup ramai dikunjungi adalah Plossa. Di stand ini menawarkan produk minyak angin aromatik.

PIC stand Plossa, Hidayatun Nisa mengatakan, sudah menyiapkan promo menarik bagi pengunjung. Yakni setiap pembelian tiga buah produk, akan mendapat satu pouch cantik gratis.

”Kami juga ada potongan harga khusus pengunjung Keplek Ilat,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Nisa, sapaan akrabnya menyebut Plossa punya kelebihan dibanding produk serupa lainnya. Yakni memiliki dua aplikator yang bisa digunakan, oles dan inhaler. Di bagian tutupnya, bisa digunakan untuk memijat dan alat kerok.

”Selain itu bentuknya mini dan bisa dibawa kemana saja. Simpel dan modern. Tidak gampang tumpah juga. Isinya pun lebih banyak,” jelasnya.

Aplikator inhaler bisa digunakan saat hidung tersumbat. Sementara aplikator oles bisa digunakan untuk memijat kepala dan mengerok leher dengan tutupnya. Fungsinya, untuk meredakan pusing, mual, masuk angin, flu, dan kembung.

”Pokoknya kalau enggak enak badan bisa pakai Plossa. Karena satu produk bisa buat banyak kegunaan. Namanya, pikrolin yaitu pijat, kerok, oles, dan inhaler,” beber Nisa.

Ada tiga varian Plossa, yakni warna merah dengan kadar panas ekstra hot. Warna hijau atau ekaliptus dengan kadar panas seperti minyak kayu putih. Dan warna biru dengan kadar panas paling soft yang bisa digunakan anak-anak.

”Nah, kami akan bukan stand di Keplek Ilat sampai even ini berakhir. Dan kami akan selalu ada promo untuk pengunjung Keplek Ilat,” tandas Nisa.

Fave Hotel Solo pun turut hadir memeriahkan Keplek Ilat dengan membagi takjil bagi para pengunjung dan pengguna jalan di sekitar lokasi. Kegiatan sosial ini rutin terselenggara atas kerjasama Jawa Pos Radar Solo dengan mitra hotel di Kota Bengawan.(aya/adi)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia