Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Jokowi Menang Pilpres, Warga Solo Kirab 1.001 Tumpeng

23 Mei 2019, 21: 41: 38 WIB | editor : Perdana

Kirab 1.001 tumpeng dipimpin Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo

Kirab 1.001 tumpeng dipimpin Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo

Share this      

SOLO - Ribuan warga Kota Bengawan menggelar umbul donga atas kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden (pilpres). Mereka membawa 1.001 tumpeng sebagai simbol syukur pada Kamis (23/5).

Kirab 1.001 tumpeng dipimpin langsung Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo. Bersama sejumlah elemen masyarakat dan pemuka agama, tumpeng dikirab dari depan ruang wali kota di kompleks balai kota menuju Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian, mengitari halaman balai kota dan kembali di Pendapi Gede Balai kota.

"Ini adalah bentuk syukur kita warga Solo. Pertama, atas kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum, baik pilpres maupun pileg. Kedua kalinya bentuk syukur atas terpilihnya Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024," terang Rudy.

Sebanyak 1.001 tumpeng, lanjutnya, adalah sebagai simbol syukur atas dikabulkan banyak permintaan warga masyarakat. Tumpeng juga sebagai simbol kemakmuran bangsa dan seluruh masyarakat.

"Harapannya Pak Jokowi-Ma'ruf membangun Indonesia ini lebih baik. Masyarakatnya sejahtera, kesejahteraannya merata, dari Sabang sampai Merauke," ucap Rudy. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia