Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pemkot Kocok Ulang Pengguna Ruang Bawah Tribun Manahan

24 Mei 2019, 14: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Stadion Manahan

Stadion Manahan

Share this      

SOLO – Pemkot memastikan bakal mengocok ulang pengguna kantor sekretariat di bawah tribun Stadion Manahan. Rencananya, lokasi tersebut dibagi menjadi tiga zona.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Joni Hari Sumantri mengatakan, zona tersebut terdiri atas zona perkantoran, komersil, dan kegiatan sosial. Selama ini mayoritas ruang di bawah tribun digunakan sebagai kantor sekretariat cabang olahraga. Hanya beberapa yang digunakan sebagai kompleks perkantoran dan komersial.

“Kita tunggu sampai proses pembangunan selesai. Tidak terus mereka otomatis kembali lagi. Nanti kita akan atur lagi mulai dari awal,” ungkapnya, Kamis (23/5).

Joni menambahkan, dengan adanya sistem zonasi tersebut, cabang olahraga yang sebelumnya memiliki ruang sekretariat harus merelakan jika ternyata tidak mendapatkan fasilitas lagi. Namun, pemkot masih memberi kesempatan jika satu ruangan digunakan untuk dua cabang olahraga (cabor).

“Dua cabor satu ruang nggak masalah. Wong faktanya sering kosong. Kita lebih baik mengefisienkan ruangan, karena (luas, Red) di sana kan terbatas,” terangnya.

Pemkot, lanjut Joni, menginginkan seluruh ruangan menjadi bangunan produktif. Jika ada cabor ingin menjadikan ruangan sebagai tempat latihan, maka harus diwujudkan. Pemkot khawatir tidak adanya kegiatan di kantor sekretariat cabor menjadikan ruangan muspro.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menargetkan Stadion Manahan bakal selesai sebelum September tahun ini. Dia berharap Peringatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September diadakan di stadion tersebut. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia