Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Antisipasi Kemacetan Tol Colomadu-Ngemplak, Tambah 14 Gardu Pembayaran

24 Mei 2019, 22: 37: 50 WIB | editor : Perdana

JSN bakal menambah jumlah gardu pembayaran di pintu tol Colomadu-Ngemplak

JSN bakal menambah jumlah gardu pembayaran di pintu tol Colomadu-Ngemplak

Share this      

SOLO - Pengelola jalan tol Solo-Ngawi menyiapkan 14 gardu pembayaran tambahan di gerbang tol Colomadu-Ngemplak pada momentum mudik dan balik Lebaran. 

Direktur Utama PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN), Ari Wibowo mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan tambahan untuk menyambut arus midik dan balik Lebaran 2019. Sebanyak 14 gardu pembayaran tambahan bakal dipasang untuk meminimalkan antrean panjang masuk tol. 

”Tujuannya memperlancar arus agar tidak terlalu lama saat kendaraan mengakses tol," kata Ari Wibowo Jumat (24/5).

Teknisnya, gardu pembayaran tambahan itu akan dipasang di gerbang tol Colomadu sebanyak sembilan unit. Sementara lima unit lainnya bakal di pasang di gerbang tol Ngemplak. Meski demikian, untuk pengaktifan gardu satelit tersebut menunggu selesainya pemasangan gardu tambahan di lokasi lainnya.

"Pengaktifan dilakukan bersamaan karena masih terkoneksi semua, mudah-mudahan bisa dilakukan pekan ini," terang Ari Wobowo. 

Diketahui, pada waktu normal rata-rata ada sebanyak 11 ribu kendaraan per hari melintas di tol Solo-Ngawi. Dikatakan Ari Wibowo, pada arus mudik dan balik Lebaran ada potensi kenaikan pengguna tol. Prediksinya bisa mencapai 31 ribu kendaraan per hari. "Puncaknya bisa sampai 41 ribu kendaraan per hari," tandas Ari Wibowo. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia