Minggu, 16 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Arus Mudik Lebaran, Kawasan Palang Joglo dapat Perlakuan Khusus

24 Mei 2019, 23: 22: 08 WIB | editor : Perdana

Kawasan Palang Joglo yang jadi titik rawan macet akan mendapat perhatian khusus

Kawasan Palang Joglo yang jadi titik rawan macet akan mendapat perhatian khusus

Share this      

SOLO - Pada arus mudik dan balik Lebaran kali ini, kawasan Palang Joglo Nusukan, Banjarsari bakal mendapat perhatian lebih. Sebab, kawasan tersebut bakal jadi titik rawan macet yang cukup parah. 

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni mengungkapkan, pos pam Lebaran akan didirikan di sejumlah lokasi. 

”Namun, untuk tahun ini ada sedikit perubahan. Di mana untuk pos pam yang biasanya kita dirikan di kawasan Gladak, untuk mudik tahun ini akan kita pindah ke kawasan Palang Joglo,” tutur Busroni.

Melalui banyak pertimbangan dan penilaian, lanjut Busroni, kawasan Palang Joglo tersebut membutuhkan perhatian khusus. Sebab, di sana merupakan salah satu titik kemacetan parah. Bahkan, kemacetannya bisa sangat panjang.

Hal ini terjadi karena dari hasil evaluasi sisi anatomi ruas jalan, selain ada perlintasan kereta api, di kawasan tersebut terdapat tujuh persimpangan jalan. Apalagi, ruas jalan tersebut merupakan jalur kendaran berat.

”Arus kendaraan dari Jalan Sumpah Pemuda, Kolonel Sugiyono, Ki Mangun Sarkoro cukup padat. Kemudian, kalau ada kereta lewat, bisa terjadi kemacatan panjang dan banyak perlintasan memotong dari arah permukiman warga,” papar Busroni.

Ditambahkan Busroni, pihaknya juga akan melakukan pengawasan arus mudik dan balik lebaran di ruang traffic management center (TMC). Sehinga apabila ada ruas yang mengunci, maka petugas akan langsung menuju titik tersebut untuk mengatur arus. 

”Kita juga akan mengoptimalkan 14 pos keposian. Apabila ada kemacetan, petugas dari pos terdekat bisa segera merapat ke lokasi,” pungkasnya. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia