Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Biar Tak Nyasar di Karanganyar, Dishub PKP Pasang 41 Rambu

24 Mei 2019, 23: 46: 14 WIB | editor : Perdana

Salah satu rambu petunjuk jalur alternatif yang dipasang Dishub PKP Karanganyar

Salah satu rambu petunjuk jalur alternatif yang dipasang Dishub PKP Karanganyar

Share this      

KARANGANYAR - Bingung dan tersasar di jalan jadi salah satu persoalan para pemudik atau pendatang. Untuk memudahkan para pemudik, Dinas Perhubungan, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar memasang 41 rambu-rambu di 21 titik perlintasan. 

Kepala Dishub PKP Sundoro menyampaikan, rambu-rambu penunjuk arah itu dipasang di sejumlah ruas jalan protokol, jalur alternatif, dan jalur menuju objek-objek wisata di Bumi Intanpari.

Apalagi, setiap libur Lebaran sejumlah objek wisata di sana selalu ramai dikunjungi wisatawan atau pendatang luar daerah.

”Hampir masing-masing jalan di kecamatan kita pasang rambu. Jalan menuju objek wisata juga kita pasang, seperti di wilayah Ngargoyoso, Karangpandan, dan Tawangmangu," terang Sundoro. 

Ditambahkan Sundoro, sejumlah jalur alternatif ada yang masuk jalur perkampungan. Jadi, jalur-jalur itu juga harus disosialisasikan ke pengendara. 

”Intinya, kami mencoba mengurai jangan sampai terjadi kemacetan. Boleh melintas di jalan yang sama saat pergi maupun pulang, tetapi jalur alternatif itu dijalankan saat macet. Nah, petunjuk arah itu supaya pengendara tidak tersesat," jelas dia.

Selain memasang rambu-rambu penunjuk arah, dishub PKP juga menyiapkan anggotanya untuk melaksanakan patroli secara mobile untuk memastikan keamanan di jalan. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia