Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

PD BPR Bank Daerah Karanganyar Siapkan Mobil Keliling

25 Mei 2019, 16: 31: 36 WIB | editor : Perdana

MENGULAR: PD BPR Bank Daerah Karanganyar melakukan transaksi penukarang uang baru di halanagn Setda Karanganyar.

MENGULAR: PD BPR Bank Daerah Karanganyar melakukan transaksi penukarang uang baru di halanagn Setda Karanganyar. (PD BPR BANK DAERAH KARANGANYAR FOR RASO)

Share this      

KARANGANYAR – PD BPR Bank Daerah Karanganyar (BDK) menyiapkan mobil keliling (Biling) untuk melakukan pelayanan uang baru menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Dijadwalkan mobil keliling Bank Daerah ini akan mulai beroperasi Kamis 23 Mei di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar mulai Pukul 08.00 Sampai dengan Selesai.

Ini pertama kalinya perusahaan milik pemerintah daerah ini diajak bergabung dan diberikan kepercayaan oleh Bank Indonesia (BI) cabang Solo untuk bersama-sama dengan bank umum yang ada di Kabupaten Karanganyar dalam memberikan layanan penukaran uang baru yang akan digunakan masyarakat untuk momen Lebaran.

Selain armada Keliling yang akan stanby di halaman Setda, Bank Daerah Karanganyar juga melayani masyarakat yang ingin menukarkan uang baru di kantor mereka mulai tanggal 27, 28, 29, dan 31 Mei.

Tidak ada persyaratan tertentu. Setiap pengunjung nantinya harus mengambil antrean sebelum akhirnya dipanggil petugas untuk melakukan penukaran uang yang telah disediakan.

Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar, Sudarsito mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menukar uang di tempat penukaran resmi. Baik yang diselenggarakan oleh BI, bersama dengan perbankan maupun pihak lain yang ditunjuk oleh BI. Seperti Pegadaian dan Kantor Pos Indonesia untuk menghindari risiko beredarnya uang palsu.

“Antusias warga begitu luar biasa untuk menukar uang baru untuk menyambut Lebaran 2019,” ungkapnya. (rls/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia