Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Awas, Pencuri Santroni Masjid

25 Mei 2019, 18: 58: 58 WIB | editor : Perdana

DIJEBOL: Kotak infaq Masjid Jami At-Ta’awun.

DIJEBOL: Kotak infaq Masjid Jami At-Ta’awun. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) kini menyasar sejumlah masjid di Klaten. Paling gres, kotak infaq di Masjid Jami At-Ta’awun Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen dibobol maling, Kamis dini hari (23/5). Aksi pencurian ini sempat terekam kamera CCTV.

Peristiwa ini pertama kali diketahui jamaah masjid yang hendak memasukkan uang ke kotak infaq. Ternyata kotak infaq yang biasanya diletakkan di dekat pintu raib.

”Setelah dicek lewat CCTV, ada seorang pria masuk ke dalam masjid lewat jendela dan mengambil kota infaq. Lalu dibawa keluar lewat pintu samping. Kejadiannya sekitar pukul 03.00,” jelas Takmir Masjid Jami At-Ta’awun Nur Salim Jawa Pos Radar Solo, kemarin (24/5).

Dua buah kotak infaq yang raib akhirnya ditemukan warga di areal persawahan, tak jauh dari masjid. Kotak dari bahan kayu itu dijebol bagian samping bawah. Sedangkan seluruh uang di dalam kotak digondol maling.  ”Kira-kira isinya sekitar Rp 1 juta,” beber Salim.

Jajaran Polsek Klaten Utara sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolsek Klaten Utara AKP I Wayan Nartha sudah mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama di bulan Ramadan ini.

Sebelumnya, aksi pencurian sandal dan sepatu terjadi di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Jumat pekan lalu (17/5). Pelakunya tak lain Heru Sutopo, 56, warga Boyolali. Beraksi saat jamaah melaksanakan ibadah salat Jumat.

”Awalnya pelaku mencuri sandal kulit milik jamaah, lalu disimpan ke taman GOR Gelarsena. Tak lama pelaku balik lagi tanpa alas kaki ke masjid untuk mencuri sepatu sandal. Saat kami tangkap, sempat tidak mengaku. Setelah kami perlihatkan fotonya dari rekaman CCTV, akhirnya pelaku tak bisa mengelak lagi,” terang petugas keamanan Masjid Agung Al Aqsha Suharto. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia