Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Batal Pensiun, Galih Gabung Sriwijaya FC

26 Mei 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : Perdana

TERBANG : Galih Sudaryono saat menghalau tendangan yang tertuju padanya di sesi latihan Persis musim lalu.

TERBANG : Galih Sudaryono saat menghalau tendangan yang tertuju padanya di sesi latihan Persis musim lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

PALEMBANG – Mantan kapten Persis Solo musim lalu, Galih Sudaryono memastikan diri merapat ke klub Sriwijaya FC (SFC) yang akan terjun di Liga 2 2019. Dia akhirnya mengiyakan ajakan dari pelatih Sriwijaya FC asal Solo, Kas Hartadi. Hadirnya Galih ke Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) juga untuk menggantikan posisi Ferdiansyah yang mengundurkan diri. Di tim ini dia akan bersaing posisi dengan Alex Sander dan Hendra Mole untuk bisa jadi starter.

Kiper asal Solo ini sebenarnya sempat memutuskan pensiun usai gabung dari Persis. Dia mengungkapkan ingin totalitas mengembangkan bisnis pakaian yang tengah digelutinya bersama sang istri. 

”Sebenarnya sudah lama mas Kas mengundang saya bergabung, namun karena saya masih fokus mengembangkan bisnis online, akhirnya baru saat ini saya bisa ia kan. Saya sekarang sudah punya rekan kerja yang hendel beberapa pekerjaan di bisnis baju muslim saya ini, akhirnya sekarang baru bisa fokus lagi kembali ke bola. Beruntung Istri mengizinkan,” terang Galih kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Mantan kiper Timnas U-19 dan U-23 ini memang dikenal hobi berganti-ganti klub. Banyak pengalaman dia dapatkan dengan bergabung bersama klub-klub besar di Liga Indonesia. Mulai dari Persiba Balikpapan (2010/2011), Persija Jakarta (2011-2013), Persiram Raja Ampat (2014), Pusamania Borneo FC (2015-2015), Kalteng Putra (2017) dan musim lalu dia bergabung dengan Persis Solo.

Ini artinya, Galih sudah memastikan diri sempat bermain di tanah Jawa, Kalimantan, Papua, dan saat ini dia bergabung dengan klub asal Sumatera, yakni Sriwijaya FC yang ber-home base di Palembang.

”Dalam mencari rezeki di sepak bola, tentu farus tetap profesional bermain di klub manapun yang kita bela. Saya bersyukur bisa mendapat pengalaman banyak dari pekerjaan saya ini. Dan karena saat ini saya bergabung dengan Sriwijaya FC, tentu target utama saya adalah bisa berjuang membawa klub ini kembali ke Liga 1,” harapannya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia