Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

H-7 Belum Dapat THR, Laporkan ke Dinas Tenaga Kerja

26 Mei 2019, 22: 56: 07 WIB | editor : Perdana

Posko pengaduan THR yang didirikan Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar

Posko pengaduan THR yang didirikan Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar

Share this      

KARANGANYAR - Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar membuka pos komando (posko) pengaduan tunjangan hari raya (THR) dan Ketenagakerjaan tahun 2019.

Kepala Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar Waluyo Dwi Basuki menuturkan, perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawan maksimal tujuh hari sebelum Lebaran.

Posko yang dibuat disdagnakerkop dan UKM itu akan memberi pelayanan terkait persoalan pembayaran THR yang mungkin akan muncul. Namun, diakui Waluyo, hingga saat ini belum ada aduan dari karyawan perusahaan di Karanganyar.

"Setiap tahun kami memberi pelayanan posko pengaduan. Posko pengaduan ini sasaran kami adalah perusahaan di Karanganyar. Kalau ASN, TNI/Polri kan sudah ada aturan, kepastian, dan anggaran," kata Basuki.

Di Karanganyar ada lebih dari 460 perusahaan. Dari jumlah itu, sebanyak 120 perusahaan termasuk kategori perusahaan besar. Basuki mendorong karyawan perusahaan melapor ke posko pengaduan apabila belum menerima THR. 

"Maksimal H-7 itu sudah semua. Kalau H-7 belum dicairkan, patut dipertanyakan. Kami cek bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Tengah. Sekarang kebijakan pengawasan perusahaan melibatkan pegawai provinsi," tutur dia. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia