Jumat, 19 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Event Miss Culinary Jawa Pos, Harus Good Looking dan Smart

27 Mei 2019, 14: 19: 31 WIB | editor : Perdana

BEAUTY CLASS: Tutotial make-up pada roadshow Miss Culinary di kantor Jawa Pos Radar Solo, Sabtu (25/5).

BEAUTY CLASS: Tutotial make-up pada roadshow Miss Culinary di kantor Jawa Pos Radar Solo, Sabtu (25/5). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Mondongkrak potensi kuliner di setiap daerah, Jawa Pos menggelar Miss Culinary. Kali ini, ajang Miss Culinary mengekspansi Jawa Tengah. Salah satunya di Kota Solo.

Business Manager Jawa Pos Yuny Tan menjelaskan, Miss Culinary sudah memasuki tahun ketiga, dan pertama kali di Jateng. Khusus area Jateng, ekspansi merambah Kota Solo, Semarang, dan juga Jogjakarta. Dari total 50 peserta terbaik di Jawa Tengah dan Jawa Timur akan diambil enam pemenang.

”Sebelumnya kami awali dengan roadshow sekaligus sosialisasi. Tahun ini kami mengambil tema Passion Made Possible. Semua orang itu berhak dan harus bermimpi. Tetapi harus diwujudkan, jangan cuma angan-angan. Nah, Miss Culinary ini mencari anak muda yang punya hobi dan berwawasan luas mengenai kuliner. Namun juga ditunjang penampilan good looking. Karena kami mencari duta kuliner untuk Indonesia,” jelas Yuny kepada Jawa Pos Radar Solo, Sabtu (25/5).

Ajang pemilihan ini terbuka untuk umum dan harus warga negara Indonesia (WNI). Batasan umur peserta 16-25 tahun. Memiliki wawasan kuliner dan berpenampilan menarik. Pendaftaran sudah dibuka sejak Sabtu (25/5). Membawa data diri dan beberapa foto untuk diseleksi.

Sebanyak 50 kontestan terbaik dari setiap kota, kemudian akan dibawa ke tingkat nasional untuk diseleksi kembali. Lalu diambil 15 orang sebagai pemenang untuk masuk babak grand final. Setelah diberi pembekalan public speaking, wawasan kuliner, serta hal-hal terkait makanan, akan diambil 6 orang pemenang.

”Kami menggandeng La Tulipe Cosmetic serta bekerja sama dengan Singapore Tourism. Kita tahu Singapura merupakan salah satu destinasi wisata. Kerja sama ini tentu akan menaikkan grade kita, khususnya dalam branding. Ikut memperkenalkan kuliner Indonesia yang banyak dilirik wisatawan mancanegara,” bebernya.

Miss Culinary tak hanya menampilkan perempuan cantik ala model. Tetapi juga memberikan ilmu pengetahuan untuk membangkitkan rasa enterpreneur dalam diri anak muda. Sekaligus mendorong perekonomian Indonesia. Karena sektor kuliner termasuk salah satu lokomotif perekenomian negara. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia