Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

DPUPR Sragen Kebut Perbaikan Jalan Jelang Arus Mudik

27 Mei 2019, 15: 38: 45 WIB | editor : Perdana

BIAR AMAN: Perbaikan beberapa jalan utama maupun alternatif dikebut pemerintah, jelang momen Lebaran.

BIAR AMAN: Perbaikan beberapa jalan utama maupun alternatif dikebut pemerintah, jelang momen Lebaran. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Kondisi jalan menjadi perhatian pada momentum menjelang Idul Fitri tahun ini. Menyadari hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen mengebut perbaikan di beberapa jalan utama. Termasuk  jalur lingkar selatan dan utara Gemolong yang bakal difungsikan sebagai jalur alternatif untuk mudik.

Berdasar pantauan di lapangan, aspal yang mengelupas terlihat di ruas jalur Pasar Nglangon yang beberapa hari lalu tampak rusak, dan kini sudah ditambal. Sedangkan di jalur lingkar utara tepatnya di kawasan Candirejo, terdapat jalan bergelombang sejauh sekitar 25 meter.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Sragen, Albert Pramono Soesanto mengungkapkan beberapa waktu lalu masih terdapat beberapa titik jalan yang perlu mendapat perbaikan. Direncanakan perbaikan ini ditarget selesai pada 10 hari menjelang Lebaran.

Pihaknya menyampaikan untuk perbaikan tergantung kondisi kerusakan jalan. Jika kerusakannya berupa aspal mengelupas, pihak DPUPR menggelar aspal ulang. Sedangkan jika kerusakannya itu berupa jalan yang bergelombang, nantinya akan diratakan jalannya supaya pemudik bisa lebih nyaman saat melintasinya. 

”Paling lambat pada H-7 sudah kelar semua. Jadi perbaikan di jalur alternatif itu kita kebut juga,” ucap Albert.

Dia menyampaikan 72 persen jalan kabupaten di Sragen dalam kondisi baik, dan layak dilintasi oleh pemudik. Pihaknya ingin memastikan kondisi semua jalan di Sragen siap dilintasi masyarakat mapun para pemudik. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia