Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Boyolali

Rukun, Umat Kristiani Bagikan Takil, Sembako, dan Doa Bersama

27 Mei 2019, 16: 48: 14 WIB | editor : Perdana

PEDULI: Aksi simpatik umat Kristiani Boyolali.

PEDULI: Aksi simpatik umat Kristiani Boyolali. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Aksi simpatik ditunjukkan umat Gereja Sidang Jemaat (GSJ) Imanuel Boyolali, Jumat sore (24/5). Ratusan umat Kristiani menggelar doa bersama di gereja setempat untuk keselamatan bangsa Indonesia. 

Sebelum doa dimulai, terlebih dulu para jemaat membagikan paket sembako kepada buruh gendong di Pasar Boyolali. Sebagai wujud cinta kasih terhadap sesama. Selain itu, mereka juga membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan gereja.

Pendeta Muda GSJ Imanuel Boyolali Kris Handrika Imanuel Raharjo mengaku kegiatan ini sebagai wujud mempererat kedamaian masyarakat Boyolali. Serta wujud toleransi antarumat beragam di tengah memanasnya suhu politik.

”Saya harapkan kasih kami sebagai pengikut Kristus yang sudah kami terima dari Yesus yang telah mati di kayu salib bisa dibagikan kepada orang lain,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Solo. 

Dia berharap ketegangan politik saat ini segera berakhir. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan warga kembali terwujud. ”Selain itu, wujud toleransi yang kami lakukan ini bisa menjadi teladan bagi daerah lain. Semoga apa yang sedikit kami lakukan ini bisa membawa keberkatan bagi bangsa Indonesia,” bebernya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia