Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Aksi Heroik Anak Gendong Ibu, Selamatkan dari Kebakaran Ganas

27 Mei 2019, 19: 33: 24 WIB | editor : Perdana

Warga melihat sisa-sisa kebakaran rumah yang sudah rata tanah

Warga melihat sisa-sisa kebakaran rumah yang sudah rata tanah

Share this      

WONOGIRI - Rumah kayu bergaya joglo limasan di Desa Made, Kecamatan Slogohimo terbakar hingga rata tanah pada Minggu (26/5) tengah malam. Beruntung, dua penghuninya selamat setelah si anak menggendong ibunya yang sudah sepuh keluar dari kobaran api.

Salah seorang warga Desa Made, Kecamatan Slogohimo sekaligus saksi Teguh Senowibowo mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik Marikem, 80. Ia warga Dusun Jati RT 01 RW 06 Desa Made, Kecamatan Slogohimo.

"Satu rumah habis, rumah model joglo limasan. Sebagian besar material bangunan dari kayu," kata Teguh.

Menurut Teguh, kejadian berlangsung begitu cepat. Angin kencang dan bahan mudah terbakar membuat api susah dipadamkan. Sehingga dalam hitungan menit, rumah langsung habis dilalap di jago merah.

"Tidak ada damkar (pemadam kebakaran, Red). tidak sempat panggil damkar sudah ludes. Beruntung tidak ada korban jiwa," kata Teguh.

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo mengatakan, asal mula kebakaran diperkirakan karena hubungan pendek arus listrik yang berada pada stop kontak TV. Saat kejadian Marikem bersama anaknya Parjo, 44, sedang tidur tidak jauh dari TV.

"Kemudian Parjo terbangun karena merasakan kepanasan dan setelah dilihat, ternyata api sudah membesar dari arah belakang TV," kata Suwondo.

Mengetahui ada kebakaran, dengan cepat Parjo menggendong ibunya keluar menjauh dari rumah. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia