Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

HUT Sragen, Mbak Yuni Silaturahmi Minta Petuah Para Mantan Bupati

28 Mei 2019, 15: 38: 45 WIB | editor : Perdana

HARGAI SENIOR: Bupati Yuni Sukowati silaturahmi dengan mantan bupati Untung Wiyono dan Agus Fatchurrahman.

HARGAI SENIOR: Bupati Yuni Sukowati silaturahmi dengan mantan bupati Untung Wiyono dan Agus Fatchurrahman. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Sragen ke-283 dimanfaatkan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk bersilaturahmi kepada para mantan bupati di Bumi Sukowati. Dalam silaturahmi tersebut, bupati lebih banyak mendengarkan masukan-masukan penting demi pembangunan ke depan.

Rombongan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Wakil Bupati Dedy Endriyatno mulai mengunjungi kediaman Sudjadi, mantan Plt Bupati Sragen 2000-2001 di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Saat ini Sudjadi menjadi anggota DPR RI. Lantas perjalanan dilanjutkan ke kediaman R Bawono di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. R Bawono dalam kondisi sakit, rombongan mendoakan untuk kesembuhan Bawono.

Setelah itu, dilanjutkan kunjungan ke tempat tinggal Untung Wiyono dan kediaman Agus Fatchurrahman. Dari dua mantan bupati tersebut, Yuni-Dedy banyak mendapatkan nasihat.  Setelah selesai bersilaturahmi, Yuni mengatakan pada awak media bahwa kegiatan silahturahmi kepada bupati senior ini baru kali pertama digelar. Tujuannya meminta wejangan dari para sesepuh yang masih ada untuk kemajuan Sragen ke depan.

”Kalau yang meninggal saja selalu dilakukan ziarah, maka dengan para bupati senior yang masih ada kita silaturahmi. Meminta masukan dan wejangan untuk kebaikan Sragen ke depan,” kata Yuni.

Yuni menyampaikan, masukan Sujadi untuk Sragen ke depan di antaranya soal adanya jalan tol dan jalur double track kereta api yang melewati Sragen harus bisa dimanfaatkan peluangnya dalam pengembangan Bumi Sukowati.

 ”Selain itu, beliau sebagai anggota DPR RI siap jika diminta bantuan untuk membangun Sragen. Beliau berterima kasih karena perannya dalam memimpin Sragen masih diingat,” tuturnya.

Sementara Untung Wiyono pada saat dikunjungi rombongan para pejabat mengingatkan agar Pemkab Sragen untuk bisa berinovasi dalam mengembangkan pelayanan maupun pembangunan di Sragen.

“Siapapun yang pernah memimpin Sragen, telah berjasa untuk kebaikan dan kemajuan Sragen. Selain itu kami juga berpesan agar selalu guyub rukun sesuai slogannya dan para pejabatnya untuk bisa melakukan inovasi demi kemajuan Sragen," tandas Untung.

Hal serupa disampaikan Agus Fatchurrahman. Dia berharap pejabat dan warga selalu bersinergi untuk membangun Sragen ke depan. Dia menyambut baik kedatangan rombongan bupati tersebut. Soal kepemimpinan Sragen saat ini tergantung masing-masing mereka yang memangku jabatan.

”Sebab arah pembangunan suatu daerah berdasar karakter pemimpin yang menjabat saat itu. Kalau soal prestasi belum bisa dinilai. Sebab, hal itu bisa dilihat setelah lima tahun depan dan itu yang menilai masyarakat,” tegas Agus. (din/bun)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia