Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Transaksi Pameran Candi THR Lebihi Target

28 Mei 2019, 16: 09: 48 WIB | editor : Perdana

SIMBOLIS: CEO Candi Elektronik, Ardian Ayat Santiko (tengah) menyerahkan replika kunci sepeda motor kepada pemenang. 

SIMBOLIS: CEO Candi Elektronik, Ardian Ayat Santiko (tengah) menyerahkan replika kunci sepeda motor kepada pemenang.  (CANDI ELEKTRONIK FOR RASO)

Share this      

SOLO BARU – Diluar ekspektasi, transaksi dalam pameran Candi Tetep Harga Remuk (THR) 2019 yang digelar di The Park Mall pada 17-26 Mei 2019 kemarin, mampu melebihi target. Tepatnya, nominal transaksi selama 10 hari mencapai sekitar Rp 7 miliar atau 120 persen dari target transaksi sebesar Rp 6 miliar selama pameran. 

Tak hanya itu, antusiasme konsumen pada hari terakhir (26/5) yaitu saat detik-detik menunggu pengundian hadiah grand prize berupa satu unit sepeda motor sangat luar biasa. Pengunjung mal dan konsumen Candi Elektronik rela menunggu proses pengundian yang digelar di Central Park.

“Dari evaluasi sementara selama 10 hari pameran, transaksinya mampu mencapai 120 persen. Dengan nominal pencapaian sebesar Rp 7 miliar. Tapi sempat terjadi penurunan tingkat kunjungan pada saat terjadi demo massa di Jakarta, namun setelah itu kembali normal, bahkan meningkat hingga akhir pameran,” papar Founder & CEO Candi Elektronik, Ardian Ayat Santiko, Minggu (26/5) malam.

Dari hasil rekap selama pameran, beberapa produk yang dicari dan diminati konsumen diantaranya LED TV, air conditioner (AC), kulkas, mesin cuci, handphone dan barang elektronik lainnya. Dominasi itu ternyata berkaitan dengan kebutuhan konsumen menjelang Lebaran dan kebutuhan pribadi.

“Minat konsumen untuk berbelanja elektronik sebagian besar memang untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Kemudian untuk mengisi interior rumah baru bagi keluarga baru. Dan konsumen yang ingin mengganti barang elektronik dengan yang baru,” jelas Ardian.

Sementara itu pada hari terakhir dilakukan pengundian hadiah, dimana grand prize berupa satu unit sepeda motor diraih oleh Bambang Harjanto warga Solo Baru. Hadiah lainnya yaitu AC, LED TV 32 inch, kulkas, home theater, mesin cuci, compo, blender dan dispenser.

“Sudah menjadi semacam trade mark, ketika Candi elektronik menggelar pameran akan menjadi momentum bagi masyarakat untuk berburu dan berbelanja elektronik. Bahkan ketika konsumen sebelumnya membutuhkan barang elektronik, sempat menahan diri untuk menunggu pelaksanaan pameran,” ungkap Ardian. (ser/edy)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia