Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Usai Pemilu, Wali Kota-Wawali Solo Bagi-Bagi 101 Kambing di TPS 

29 Mei 2019, 21: 33: 21 WIB | editor : Perdana

Wawali Achmad Purnomo (batik cokelat) membagikan kambing-kambing di Pasar Kliwon

Wawali Achmad Purnomo (batik cokelat) membagikan kambing-kambing di Pasar Kliwon

Share this      

SOLO - Ada-ada saja ide Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo untuk meningkatkan partisipasi pemilih saat pemilu 17 April lalu. Mereka berjanji akan memberikan kambing untuk tempat pemungutan suara (TPS) dengan tingkat partisipasi tinggi.

Janji itu dipenuhi hari ini (29/5). Purnomo memberikan tujuh kambing di pendapa kantor Kecamatan Pasar Kliwon. Ada tujuh TPS di kecamatan itu dengan tingkat partisipasi lebih dari 92 persen. 

“Sesuai janji Pak wali dan saya bahwa TPS yang angka partisipasinya dapat melampaui angka tertentu, akan kami beri kambing. Ini sebagai stimulus, rangsangan kepada masyarakat agar datang ke TPS. Apa pun pilihannya, asal angka partisipasi tinggi, pasti dapat hadiah,” kata Purnomo.

Secara bertahap kambing-kambing juga akan dibagikan di empat kecamatan lain. Menurut data, terdapat total 101 TPS yang memperoleh angka partisipasi di atas 92 persen. Selain di Kecamatan Pasar Kliwon, TPS-TPS itu ada di Jebres, Banjarsari, Serengan, dan Laweyan.

Agus Widoro, salah seorang anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS yang mendapat hadiah kambing mengaku bahagia. Sebab, perjuangan mengawal TPS pada pemilu tahun ini tidak mudah. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia