Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Boyolali

Rute Baru Solo-Banjarmasin-Solo Dibuka, Terbang Tiap Hari

29 Mei 2019, 23: 08: 35 WIB | editor : Perdana

NAM Air kini melayani penerbangan rute Solo-Banjarmasin-Solo setiap hari

NAM Air kini melayani penerbangan rute Solo-Banjarmasin-Solo setiap hari

Share this      

BOYOLALI - Bandara Adi Soemarmo ketambahan satu lagi rute baru dengan tujuan luar pulau Jawa. Rute baru yang dilayani Sriwijaya Air Group melalui maskapai NAM Air itu merupakan rute emas. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman mengatakan, rute baru tersebut yakni Solo-Banjarmasin-Solo. Melihat potensi selama ini,  Banjarmasin masuk dalam rute emas bersama rute luar pulau Jawa lain. Seperti Lampung, Palembang, Labuan Bajo, dan lainnya.

Bahkan, jika berkaca dari maskapai penerbangan yang sebelumnya pernah membuka rute ke Banjarmasin, rata-rata tingkat load factor-nya mencapai 80 persen. Selain kebutuhan perjalanan bisnis,kata Usman, cukup banyak masyarakat Banjarmasin yang ingin umrah melalui Solo. 

”Karena kita punya penerbangan yang langsung ke Jeddah dan Madinah tanpa transit. Dari 38 ribu jamaah yang berangkat dari Solo, 20 persennya adalah mereka yang dari Banjarmasin,” terang Usman Rabu (29/5). 

Sementara itu, Branch Manager Sriwijaya Air Group Area Surakarta Fredy J De Hart menyampaikan, rute Solo-Banjarmasin-Solo mulai beroperasi pada Selasa (28/5). Rute ini menggunakan pesawat tipe ATR 72-600 dengan kapasitas 72 kursi dan terbang setiap hari. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia