Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Lebaran, Mal Buka Siang Hari

30 Mei 2019, 12: 25: 59 WIB | editor : Perdana

RAMAI: Food court di lantai 3 Solo Grand Mall.

RAMAI: Food court di lantai 3 Solo Grand Mall. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Berbagai pusat perbelanjaan mulai berbenah menyambut masa libur Lebaran. Selain mendekorasi mal, kenyamanan dan keamanan pengunjung saat berbelanja dan kulineran jadi fokus utama. 

General Manager Solo Grand Mall Bambang Sunarso memprediksi, traffic pengunjung meningkat ketika libur Lebaran. Pihaknya siap menyulap basement untuk parkir motor. Sedangkan parkir mobil hingga lantai 5 gedung mal. Khusus untuk hari-H Lebaran, mal akan buka mulai pukul 12.00 WIB.

”Ini kami lakukan untuk menghormati teman-teman muslim melaksanakan Salat Id terlebih dahulu. Kami sengaja tidak libur, hanya memundurkan jam buka. Karena biasanya mal menjadi salah satu tujuan untuk liburan. Parkir kami bisa menampung 1.700 unit motor dan 600 unit mobil. Di hari biasa, hanya 1.000 unit motor dan 300 unit mobil saja,” jelas Bambang kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (29/5). 

SGM juga mempercantik fasilitas kuliner dan lifestyle. Grand 21 kini sudah berubah menjadi Cinema XXI dan memberikan dampak positif. Selain itu, di lantai 4 SGM juga memiliki tempat tongkrongan baru, yakni So’Grand Cafe sebagai alternatif selain food court. ”Harapannya Lebaran berjalan lancar. Pemudik bisa menikmati liburan pulang kampung dengan nyaman. Kepuasan pengunjung menjadi tujuan kami,” tandasnya. 

Public Relations The Park Mall Solo Baru Christina T.M. menyampaikan, banyak event yang akan digelar selama libur Lebaran. Untuk mengisi waktu pemudik yang sedang berliburan ke Solo dan sekitarnya. Mal buka mulai pukul 12.00 WIB. Prediksi peningkatan pengunjung mencapai 12-15 ribu orang saat weekday. ”Prediksi puncak pengunjung sudah mulai terlihat 29 Mei hingga H+5 Lebaran. Kami mulai menambah spot kuliner di beberapa titik,” ujarnya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia