Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Warga Ngadirojo Geger Temuan Bayi Tewas dalam Kardus, Baru 3 Jam Lahir

30 Mei 2019, 19: 35: 47 WIB | editor : Perdana

Warga melihat bayi yang ditemukan di dalam kardus dalam keadaan meninggal

Warga melihat bayi yang ditemukan di dalam kardus dalam keadaan meninggal

Share this      

WONOGIRI - Warga Pondok Kulon RT 03 RW 04, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo digemparkan oleh temuan mayat bayi perempuan pada Kamis (30/5) siang. Diduga bayi tersebut lahir 3 jam sebelum ditemukan tewas. 

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto mengatakan, bayi perempuan itu ditemukan di dalam kardus bekas dengan kondisi sudah meninggal dunia. Bayi malang itu mengalami luka lecet di pipi kiri.

"Ditemukan masih lengkap dengan plasentanya," kata Subroto.

Penemuan bermula saat warga setempat bernama Sutarni, 60, hendak pulang dari warung. Ia berjalan melewati jalan perkampungan Dusun Pondok Kulon. 

"Sesampai di lokasi, Sutarni melihat ada kardus di pinggir jalan. Karena takut, Sutarni memanggil Yati untuk membuka kardus tersebut dan ternyata kardus berisi bayi perempuan dalam keadaan meninggal dunia," terang Subroto. 

Terpisah, Kepala Puskesmas Ngadirojo Hermanto mengatakan, hasil visum menunjukkan ada luka lecet di pipi kiri. Serta luka lecet di dada sisi kanan.

"Itu kemungkinan baru lahir, masih ada ari-ari dan tali pusat. Kemungkinan lahir (dalam kondisi) hidup," kata Hermanto, kemarin. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia