Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Perlancar Arus Mudik, Proyek Jalan Distop

02 Juni 2019, 06: 10: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSI MACET: Proyek Jalan Jenderal Sudirman Gladak dihentikan selama libur Lebaran.

POTENSI MACET: Proyek Jalan Jenderal Sudirman Gladak dihentikan selama libur Lebaran. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Sejumlah pekerjaan proyek jalan di Kota Bengawan dihentikan sementara menjelang dan pascalebaran. Penghentian pekerjaan ini berlaku mulai 30 Mei hingga 13 Juni mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. 

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Surakarta Arif Nurhadi mengatakan, sesuai dengan surat edaran (SE) dari dinas perhubungan (dishub), semua pekerjaan di jalan harus dihentikan pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2019.

“Kalau pekerjaan yang bukan di jalan, boleh lanjut. Tapi, pekerjanya itu yang kemungkinan minta pulang kampung Lebaran. Karena beberapa pekerja proyek berasal dari luar Solo, jadi ya libur,” katanya, Sabtu (1/6).

Sejumlah proyek yang dipastikan vakum sementara di antaranya proyek Jalan Jenderal Sudirman, perbaikan saluran air dan citywalk Jalan Slamet Riyadi serta drainase sekitar Stadion Manahan. 

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, penghentian sementara pekerjaan proyek itu dipastikan tidak memengaruhi tenggat waktu pengerjaan. Sesuai masa kontrak, apabila pekerjaan harus rampung pada hari ke-180, maka kontraktor juga harus memenuhi janji tersebut. 

“Meski mereka libur, tanggal itu tetap dihitung masuk atau hari kerja sesuai kontrak. Jadi, kalau mau meliburkan ya konsekuensinya besok harus lembur atau mengejar waktu untuk merampungkan pekerjaan. Saya rasa semua sudah mengetahui konsekuensinya,” jelasnya. (irw/bun)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia