Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

H-3 Lebaran, 36 Ribu Kendaraan Melintasi di Tol Solo-Ngawi 

02 Juni 2019, 23: 42: 32 WIB | editor : Perdana

H-3 Lebaran, 36 Ribu Kendaraan Melintasi di Tol Solo-Ngawi 

SOLO - Volume kendaraan yang melintas di jalan tol Solo-Ngawi meningkat tajam pada H-3 Lebaran atau Minggu (2/6). Jumlah tersebut diprediksi masih akan meningkat pada beberapa hari ke depan.

Manajer Area Tol Solo-Ngawi Sih Wiyono mengatakan, intensitas kendaraan yang melintas di tol pada Minggu jauh lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya. Pada Sabtu (1/6) atau H-4 Lebaran, ada sekitar 30 ribu kendaraan yang melintas. Kemudian, pada Minggu jumlahnya mencapai 36 ribu kendaraan.

"Detailnya ada 36.866 kendaraan yang melintas hingga Minggu siang. Angka ini akan meningkat lagi sampai malam hari dan berlanjut keesokan harinya," kata Sih.

Kendati demikian, antrean di gerbang tol (GT) tidak mengalami kendala signifikan. "Ada enam GT untuk ruas tol Solo-Ngawi. Semuanya lancar, termasuk yang kami khawatirkan seperti di GT Colomadu dan Ngemplak," jelas Sih.

Seperti diketahui, berdasarkan data traffic count tol Solo-Ngawi pada H-4 Lebaran, pada Sabtu (1/6) kendaran mencapai 31.163 unit. Sementara pada H-3 diperkirakan di atas 36 ribu kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut. 

"Meski antrean ramai, lokasi parkir dan persediaan BBM masih tercukupi. Ada tiga kecelakaan karena kantuk dan pecah ban," tutur Dirut JSN Ari Wibowo. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia